Koba Kembali Membuka Pendaftaran Ujian JLCT untuk Bulan Januari2024

Pelaksanaan ujian akan berlangsung pada bulan Januari 2024 mendatang. Untuk itu bagi yang berminat menguji ketrampilan bahasa Jepang Anda, silakan langsung mendaftarkan diri.

koba.co.id. Koba Group kembali membuka pendaftaran untuk ujian Ujian Japanese Language Capability Test (JLCT). Pelaksanaan ujian akan berlangsung pada bulan Januari 2024 mendatang. Untuk itu bagi yang berminat menguji ketrampilan bahasa Jepang Anda, silakan langsung mendaftarkan diri.

“Kami dari Koba sebagai penyelenggara tunggal ujian JLCT di Indonesia membuka pendaftaran uji kemampuan bahasa Jepang ini. Menurut jadwal ujian akan berlangsung Januari 2024 mendatang. Pendaftaran mulai dari sekarang dan berakhir 17 November 2023 mendatang. Untuk yang berminat bisa langsung mendaftar mulai hari ini dengan biaya 400. 000 rupiah,” ungkap Widya Rachmawati Kepala Divisi Pendidikan Koba Group.

Untuk pendaftarannya sendiri lanjut Widya, bisa melalui nomor WA 0838 9663 9232. “Atau bisa langsung ke Kantor Koba Group yanga da di Jalan Proklamasi Raya No. 27 sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Kami tunggu lho,” ujar Widya.

Ujian kemampuan bahasa Jepang JLCT ini terdiri dari lima level yaitu JCT1, JCT2, JCT3, JCT4 dan JCT5. selain itu ujian kemapuan bahasa Jepang ini penyelenggaraannya tidak hanya di Jepang melainkan di beberapa negara. Saat ini ujian tersebut ada di Indonesia, Pakistan, India, Mongolia, Thailand, Filipina, Maladewa Vietnam, China, Taiwan. Selain itu juga ada di Myanmar, Bangladesh, Selandia Baru, Arab Saudi, Nepal, Uni Emirat Arab, Korea, Kongo. Untuk Indonesia sendiri Koba Group adalah penyelenggara tunggal. “ Koba Group adalah satu-satunya penyelenggara ujian JLCT di Indonesia,” ungkap Widya.

Sama dengan JLPT, sertifikat hasil ujian bisa digunakan untuk melanjutkan sekolah di Jepang atau melamar pekerjaan di Jepang. Sertifikat JLCT bisa dijadikan referensi visa ke Jepang. Jadi semakin mudah melanjutkan sekolah atau bekerja di Jepang.

Koba Group atau yang dikenal dengan PT Koba merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa tenaga kerja, Sending Organization (SO) atau Lembaga pengirim Pemagangan ke Jepang dan Lembaga Pelatihan Kerja.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?