ardi

Sosialisasi Program Koba Group di SMK Muhamadiyah 3 Metro Lampung

Koba Group melakukan sosialisasi program pemagangan dan tokutei ginou untuk para siswa SMK Muhamadiyah 3 Metro Lampung. Acara yang berlangsung secara online ini mendapatkan sambutan yang antusias dari para peserta.

“ Koba Group diundang oleh SMK Muhamadiyah 3 Metro Lampung untuk memberikan penjelasan tentang bagaimana peluang kerja di Jepang. Persiapan apa saja yang harus ditempuh untuk mendapatkan peluang tersebut,” ungkap Ardi  Asrianto, staf Koba Group yang menjadi salah satu narasumber acara tersebut.

Acara sosialisasi program yang bertajuk  workhshop dan penjajakan dan penguatan kerjasama ini diikuti oleh para guru di lingkungan SMK Muhamadiyah Metro Lampung. “ Acara ini Koba Group juga menjajaki kemungkinan kerjasama dengan SMK Muhamadiyah 3 Metro Lampung agar alumninya bisa berangkat ke Jepang sebagai tenaga kerja terampil,” tambah Ardi.

Ardi menambahkan bahwa dunia kerja di Jepang sangat kompetitif sehingga perlu skill yang mumpuni. “Koba Group sangat mengedepankan kualitas sumberdaya manusia, sehingga para lulusan dari Koba Group mempunyai kompetensi dalam bidangnya dan siap untuk bekerja di depan. Didukung dengan sumberdaya yang berkualitas, Koba Group telah berhasil mencetak tenaga kerja yang berkualitas,” tutur Ardi.

Disebutkan bahwa peserta sangat antusias melihat pemaparan Koba Group tentang peluang kerja di Jepang. Acara tersebut sebagai bagian implementasi link dan super match kurikulum SMK Pusat keunggulan dan pelaksanaan kerjasama SMK Muhamadiyah 3 Metro Lampung dan DUDIKA atau Dunia Usaha Dunia Industri dan Dunia Kerja.

Untuk ke depannya Ardi mengatakan ada kemungkinan untuk menjalin kerjasama dengan SMK Muhamadiyah 3 Metro Lampung dalam hal peningkatan sumber daya manusia yang akan bekerja di Jepang. ” Tidak menutup kemungkinan kami akan melakukan kerjasama dengan pihak SMK Metro Lampung, nanti bentuknya seperti apa saya belum tahu,” pungkas Ardi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?