sosialisasi

Koba Group Sosialisasikan Program di Pesantren Al Hikmah 2 Brebes

Koba Group melakukan sosialisasi program di Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Brebes. Dalam acara itu hadir puluhan mahasiswa dari Akademi Perawat (Akper) yang sedang mengadakan orientasi kampus.  Tidak hanya itu Koba Group juga membagikan voucher untuk ikut kelas online melalui platform pembelajaran bahasa Jepang.

“ Acara sosialisasi ini dalang rangka memberikan gambaran tentang program-program yang dilakukan oleh Koba Group untuk para mahasiswa. Kebetulan Koba Group telah melaksanakan kerja sama dengan pondok pesantren Al Hikmah yang telah berlangsung beberapa tahun,” ungkap Ardi Asrian, dari Koba Group.

Ardi menambahkan bahwa sosialisasi program kali ini tentang peluang dan tantangan untuk bekerja di Jepang. Menurutnya peluang kerja di Jepang sangatlah besar. “Jepang membutuhkan banyak tenaga kerja. Dan Indonesia menjadi salah satu sasaran bagi tenaga kerja yang mau bekerja di sana. Peluangnya sangat besar mengingat Jepang sangat kekurangan sumberdaya manusia,” jelas Ardi.

Menurut Ardi ada 14 jenis pekerjaan yang ditawarkan oleh pemerintah Jepang kepada para pencari kerja di Indonesia. “Salah satunya adalah kaigo atau perawat lansia. Jepang sangat membutuhkan dalam hal ini. Bagi mahasiswa Akper ini menjadi peluang besar,” lanjutnya.

Berbagi Voucher

Dalam kesempatan tersebut Ardi juga menjelaskan tentang dua program yang dilakukan Koba Group terkait dengan peluang kerja di Jepang.” Kami menjelaskan tentang program pemagangan dan Tokutei Ginou atau tenaga kerja terampil. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi yang benar tentang kedua peluang kerja tersebut. Dan Alhamdulillah Koba group telah mengirimkan tenaga kerjanya baik melalui program pemagangan maupun tokutei ginou,”jelas Ardi.

Selain itu Koba juga menawarkan program pembelajaran Bahasa Jepang melalui platform online. Program ini diberikan Koba untuk masyarakat yang ingin belajar bahasa Jepang secara online. “ Kami juga melakukan sosialisasi terkait dengan platform pembelajaran online melalui web www.kobamiraijapan.com. Dimana para mahasiswa bisa mengikutinya dengan mudah, berkualitas dan tentu harganya terjangkau,” lanjut Ardi.   

Acara berlangsung dengan memenuhi standar protokol kesehatan.  Ada beberapa mahasiswa baru yang hadir disamping juga para alumni Akper Al Hikmah 2 Acara berlangsung di Aula Pondok Pesantren Al Hikmah dan diikuti oleh civitas akademika. “Mereka antusias mengikuti acara sosialisasi ini dan kami memberikan voucher untuk belajar di platform pembelajaran www.kobamiraijapan.com,” ungkap Ardi. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?