Sosialisasi Koba Group di Indramayu dan Sekitarnya

KOBA.CO.ID. Koba Group melakukan sosialisasi di 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada pada wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dan sekitarnya. Pada kesempatan tersebut, Koba mensosialisasikan beberapa program kerja di Jepang bagi para siswa. Selain itu juga ada pengenalan budaya Jepang oleh seniman asal Jepang bernama Hiroyuki Umeda.

“ Kami melakukan sosialisasi program di 3 SMK yang ada di wilayah Indramayu dan sekitarnya. Ketiga SMK itu adalah SMK Maarif Langut Indramayu, SMK N 1 Leewumunding dan SMK Karya Nasional Kuningan. Alhamdulillah mendapat sambutan yang positif dari ketiga lembaga pendidikan menengan atas ini,” ungkap Bambang Rizkiawan dari Divisi Marketing Koba Group.

Menurut Bambang antusiasme para siswa terbukti dengan kesungguhan siswa untuk mengikuti acara. “Dalam tanya jawab terungkap bagaimana para siswa tersebut ingin bekerja di Jepang. Nah kedatangan kami di ketiga SMK tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan memehamkan para siswa bagaimana kerja di Jepang dengan segala seluk beluknya,” tambah Bambang.

Dalam pemaparannya, tim Koba Group juga menyampaikan tentang persiapan kerja ke Jepang dan job apa saja yang bisa didapatkan oleh siswa. “Ya kami juga menyampaikan bagaimana persiapan kerja di Jepang dengan berbagai macam lowongan yang bisa diambil oleh para siswa . Selain itu juga melakukan tes awal terhadap para siswa yang berminat untuk kerja di Jepang,” ungkap Bambang.

Indramayu dan Sekitarnya

Selain melakukan sosialisasi, Koba Group dalam acara tersebut membawa seorang seniman Jepang Hiroyuki Umaeda. Keterlibatan Umeda dalam acara tersebut adalah untuk memperkenalkan budaya Jepang. “ Salah satunya adalah memperkenalkan budaya bersih di Jepang. Umeda menyebut bahwa budaya bersih ini menjadi salah satu yang prinsip ketika para siswa nanti akan bekerja di Jepang,” imbuh Bambang.

Acara yang berlangsung pada tanggal 30 Januari 2023 ini menjadi heboh, karena Umeda mengelar “ konser kecil”. Beberapa lagu Jepang dinyanyikan dan membuat ramai dan akrab suasana. Ke depan ada kerja sama menyangkut persiapan ujian JFT dan pelatihan skill bagi para siswa ketiga SMK tersebut, khususnya yang ingin kerja di Jepang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?