Koba Group Laksanakan Ujian JLCT

KOBA.CO.ID. Koba Group sebagai satu-satunya penyelenggara ujian kemampuan bahasa Jepang Japanese Language Capability test (JLCT) telah melaksanakan ujian tersebut pada Minggu (14/1) kemarin. Pelaksanaan ujian berada di Depok Jawa Barat dengan jumlah peserta 16 orang.

“ Penyelenggaraanu ujian JLCT ini berlangsung pada hari Minggu, 14 Desember 2024. Untuk pelaksanaan ujian kali ini ada 16 orang yang ikut serta. Kebanyakan adalah siswa dari Koba sendiri. Dan alhamdulillah pelaksanaan ujian berlangsung lancar,” ungkap Widya Rachmawati dari Divisi Pendidikan Koba Group.  

Menurut Widya dalams etahun ujian JLCT ada enam kali dan jatuh pada bulan ganjil. “ Sertifikat kelulusan ujian ini juga bisa digunakan untuk Magang ke Jepang, ” tambah Widya.

Ujian JLCT (Japanese Language Capability Test) adalah Ujian Kemampuan Bahasa Jepang yang di laksanakan Di Jepang dan beberapa negara lainnya seperti, Indonesia, Pakistan, India. selain itu juga ada di negara Mongolia, Thailand, Filipina, Maladewa Vietnam, China, Taiwan, Myanmar, Bangladesh, Selandia Baru, Arab Saudi, Nepal, Uni Emirat Arab, Korea, Kongo.

Pelaksanaan tunggal ujian JLCT untuk wilayah Indonesia adalah Koba Group. Koba Group telah sukses melaksanakan ujian kompetensi bahasa Jepang ini. Ujian JLCT terbagi menjadi lima level yaitu JCT1, JCT2, JCT3, JCT4 dan JCT5.

Buat kalian yang ingin menguji kemampuan berbahasa Jepang, bisa mengikuti Japanese Capability Test (JLCT). Sama dengan JLPT, sertifikat hasil ujian bisa untuk melanjutkan sekolah di Jepang atau melamar pekerjaan di Jepang. Sertifikat JLCT bisa juga menjadi referensi visa ke Jepang. Jadi semakin mudah melanjutkan sekolah atau bekerja di Jepang.

Koba Group merupakan satu-satunya lembaga yang ditunjuk untuk menyelenggarakan JLCT di Indonesia. Oleh karena itu, lembaga pendidikan yang berlokasi di Depok ini bekerjasama dengan banyak universitas dan lembaga pendidikan lain, sehingga JLCT dapat digelar di banyak kota Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?