Binsik Siswa Koba untuk Bekal Kerja di Jepang

koba.co.id. Siswa yang sedang dalam proses belajar di Koba Group ternyata tidak hanya menerima pelajaran bahasa dan budaya Jepang saja. Namun para siswa juga menerima gemblengan fisik dan mental. Tiap hari mereka diharuskan ikut olah raga untuk membentuk jasmani agar selalu sehat.


“Maksud dan tujuan kegiatan bina fisik atau binsik ini adalah menciptakan jiwa dan raga yg sehat dan kuat. Selain itu juga membentuk karakter siswa dan siswi agar menjadi kuat jasmani dalam mengadapi segala kondisi cuaca,” ungkap Eka salah satu pelatih binsik Koba Group.

Selanjutnya Eka menyebut bahwa dengan binsik ini menjadi bekal bagi para siswa ketika nanti bekerja di Jepang. “Binsik sangat bermanfaat bagi para siswa siswi. Mereka akan terbiasa selalu siap dalam menghadapi problem kelelahan dan cape saat bekerja,” ungkap Eka.Adapun materi dalam binsi ini diawali dengan dilakukan.”Saat melaksanakan binsik adalah pemanasan dan peregangan seluruh anggota badan dari mulai ujung kepala sampai ujung kaki,”katanya.

Adapun waktu pelaksana binsik kurang lebih satu jam dalam sehari. “Waktu pelaksanaannya adalah pukul 05.15 hingga 06.15 pagi,” tambah Eka. Adapun materinya antara lain gerakan yang mengedepankan kebugaran badan seperti senam jasmani, lari pagi, sit up. Selain itu juga ada full up, push up, jalan jongkok, jongkok bangun hingga lari cepat.

Para siswa wajib ikut dalam binsik ini. Bagi mereka yang tidak ikut akan mendapatkan denda. “Mereka yang tidak ikut akan ada sangsi administrasi berupa surat peringatan,” ujar Eka. Para siswa melaksanakan kegiatan ini tiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu.” Untuk hari Jum’at dan Minggu libur. tetapi khusus hari Sabtu kita melaksanakan Binsik selama 2 jam,” pungkas Eka.***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?