Orientasi Siswa Baru Koba Group

koba.co.id. Koba Group memulai kedatangan siswa baru. Dalam minggu pertama ini para siswa baru ini mulai melakukan orientasi pembelajaran bagi siswa baru. Menurut jadwal orientasi tersebut akan berlangsung selama 3 hari dengan berbagai acara.


“Ya siswa Koba Group sudah mulai melakukan aktivitasnya. Untuk minggu pertama ini memang para siswa akan mengikuti orientasi . Ada beberapa kegiatan untuk siswa baru ini mulai dari pengenalan hingga pemahaman terhadap aturan-aturan yang berlaku selama proses belajar dan mengajar,” ungkap Widya Rachmawati, Kepala Divisi Pendidikan dan Kesiswaan Koba Group.

Widya menambahkan bahwa untuk siswa baru kali ini adalah angakat ke 4 untuk tahun 2023. “ Untuk pesertanya sendiri berjumlah 19 orang yang ada di Koba Depok. Sedangkan Koba Surabaya sebanyak 18 orang,” ungkap Widya.

Adanya penambahan ini menjadikan peserta pelatihan di sebanyak Koba Depok sebanyak 20 peserta dan Koba Surabaya sebanyak 43 peserta. “Untuk total peserta Perempuan sebanyak 54 orang dan Laki-laki sebanyak 9 orang,” jelas Widya.

Widya menambahkan bahwa siswa baru yang belajar di Koba Group datang dari berbagai daerah. Adapun yang paling jauh siswa datang dari daerah Takalar dan Bulukumba. Namun siswa yang paling banyak dari berasal dari Jawa Timur.

Sebelum mulai belajar di Koba Group, para siswa akan menjalani beberapa kegiatan seperti tes Fisik atau Kesamaptaan hingga orientasi. Mereka mengikuti pendidikan di Koba Group kurang lebih 5-6 bulan. “Mereka akan mengikuti pendidikan di Koba Group tidak hanya bahasa saja tetapi juga pengenalan budaya Jepang dan mendidik mental mereka juga,” pungkas Widya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?