TOT

Program TOT Koba Group telah Diikuti Ratusan Guru SMK

koba.co.id. Koba Group mengadakan program TOT atau program Training Of Trainers bagi guru keperawatan dan Bahasa Jepang di SMK. Program ini dilakukan untuk mensinkronisasikan kurikulum antara SMK dengan dunia industri dan dunia kerja atau DUDIKA.

“Memang kami telah melakukan program TOT ini untuk guru SMK. Dan alhamdulillah berjalan dengan baik dan selalu ada peminatnya. Program TOT ini sudah berlangsung selama satu tahun terakhir. Kemungkinan akan terus ada program seperti ini,” ungkap Ardi Asrtianto, dari staff Koba Group

Ardi menambahkan bahwa hingga saat ini sudah ada 100 orang guru SMK yang telah ikut dalam program ini. “Dari data yang ada lebih 100 orang guru SMK yang telah dan sedang mengikuti program TOT ini dan itu datang dari berbagai daerah di Indonesia,” tambah Ardi.

Adapun yang ikut dalam program TOT ini adalah para guru Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK yang telah bekerjasama dengan Koba Group. “Sampai saat ini ada puluhan SMK yang bekerjasama dengan Koba Group. Mereka itulah para peserta program kami,” jelas Ardi.

Disebutkan oleh Ardi bahwa program TOT ini akan akan berjalan setiap tahunnya. “Program ini sebagai salah satu upaya dan komitmen Koba Group untuk menyiapkan alumni-alumn SMK yang siap bekerja ke Jepang. Guru yang mengikuti program ini bisa menularkan ilmunya kepada para siswanya,” terang Ardi.

Diharapkan bahwa lmu yang di dapat oleh guru yang ikut TOT di Koba dapat mengimplementasikan ilmunya di sekolah untuk menyiapkan siswa-siswi SMK yang siap bekerja menjadi perawat lansia di Jepang.***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?