smk muhammadiyah

Program Guru Tamu upaya Mendekatkan Siswa SMK Muhammadiyah 3 Metro Lampung dengan Dunia Kerja

koba.co.id. Koba Group menjadi Guru Tamu di SMK Muhammadiyah 3 Metro Lampung. Dalam kesempatan tersebut diharapkan mampu mempertemukan siswa dengan dunia kerja.


“Ini salah satu program wajib SMK Muhammadiyah 3 Metro Lampung. Karena program ini salah satu cara untuk mendekatkan siswa dengan dunia kerja. Koba Group sendiri memberikan Pelatihan Bahasa Jepang, sehingga nanti para siswa diharapkan bisa bekerja atau magang di Jepang,” ungkap Widya, staf pengajar Koba Group yang mengisi acara tersebut.

Acara ini ternyata juga diikuti secara antusias oleh siswa SMK Muhammadiyah 3 Metro Lampung. Terbukti ada 110 Siswa Kelas X Jurusan Layanan Kesehatan yang mengikuti acara tersebut.

“Alhamdulillah sangat berkesan dan bersemangat. Karena Siswa-siswi Kelas X sebelumnya tidak pernah belajar Bahasa Jepang dan baru akan mendapat pembelajaran Bahasa Jepang di kelas XI,” ungkap Widya.

Widya menambahkan bahwa kelanjutan dari acara ini adalah para siswa bisa bekerja di Jepang.

” Harapan Kami dari Pihak Industri setelah melaksanakan kegiatan Guru Tamu, Pihak Sekolah dapat memberikan materi-materi pembelajaran sesuai dengan apa yang Pihak Industri minta. Dimana dengan adanya Sinkronisasi Kurikulum siswa-siswi yang lulus selain memiliki ijazah tetapi juga lulus Sertifikasi Ujian Bahasa Jepang hingga dapat mengikuti Program Pemagangan maupun Kerja ke Jepang, dapat langsung terserap oleh Industri,” sambungnya.

Acara pelaksanaan pembelajaran yang diberikan oleh DUDIKA khususnya Koba Mirai Japan mendapat sambutan juga dari para guru.

“Alhamdulillah disambut dengan sangat hangat oleh Pihak Sekolah dan Kami selaku DUDIKA berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk menjadi Guru Tamu di SMK Muhammadiyah 3 Metro Lampung. Semoga apa yang menjadi tujuan kita semua dapat tercapai,” ungkap Widya.***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?