Chourei, Kegiatan Pagi yang Wajib Diikuti Siswa

Siswa Koba Group diwajibkan tiap hari untuk mengikuti kegiatan pagi. Salah satunya adalah kegiatan chourei yang wajib diikuti


Apa itu Chourei bisa dimaknai dengan breafing pagi. “Ya chourei bisa dimaknai dengan breafing pagi. Kalau di Koba para siswa diwajibkan untuk ikut. Biasanya diisi dengan melatih kosa kata bahaaa Jepang dan beberapa bahasan lainnya seperti kegiatan belajar siswa dan lain sebagainya,” ungkap Rizki dari bagian kesiswaan.

Rizki menambahkan bahwa kegiatan chorei ini adalah bagian dari koordinasi antara siswa dan sensei atau guru dalam kegiatan yang akan dilakukan. “Kegiatan chourei untuk berkoordinasi antara para siswa dan pengajar, dan juga sebaliknya. Jadi dengan adanya chourei kegiatan belajar mengajar menjadi lancar dan tahu apa yang siswa harus kerjakan dan sudah dikerjakan. Dan ini sangat bermanfaat bagi para siswa,” ungkap Rizki.

Di Koba pelaksanaan kegiatan chourei dimulai dari pukul 08.00 pagi. Biasanya para siswa berkumpul di halaman kantor dan berbaris dengan wajib menggunakan bahasa Jepang. Setelah selesai mereka berkumpul kembali di ruang kelas masing-masing.

Menurut Rizki chourei ini merupakan standar dalam pengajaran bahasa Jepang. Selain bisa memantau siswa, kegiatan ini juga menjadi bagian dalam meningkatkan kosa kata bahasa Jepang dan kedisiplinan para siswa. “ Kegiatan ini wajib diikuti oleh para siswa yang salah satu kegunaannya adalah untuk melatih kedisiplinan para siswa,” ungkap Rizki.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?