kelas kaigo

Pembelajaran Kelas Kaigo Angkatan ke Enam telah Selesai

Pembelajaran kelas kaigo angkatan ke enam telah selesai. Mereka telah dididik  pembelajaran offline selama sebulan. Diharapkan lulusan kaigo ini bisa menjadi tenaga terampil yang handal.

“ Alhamdulillah pembelajaran di kelas kaigo telah selesai dengan hasil yang memuaskan. Saya berharap apa yang telah diajarkan bisa dipraktekkan saat mereka bekerja di Jepang nantinya,” ungkap Habibie penanggung jawab kelas kaigo atau perawat lansia di Koba Group.

Menurut Habibie angkatan ke 6 dalam pembelajaran kelas kaigo terdiri dari lima anak. Semuanya perempuan dan berasal dari beberapa daerah di Indonesia. “Ada empat anak berasal dari Baubau Sulawesi Tenggara Dan satu anak dari Bandung Jawa Barat. Tidak semua berasal dari pendidikan keperawatan,” ungkap Habibie.

Habibie menambahkan bahwa ada satu orang anak yang ikut kelas kaigo sudah lulus mensetsu dan telah mendapatkan pekerjaan di Jepang. Sedangkan empat peserta lainnya belum melakukan proses interview atau wawancara.

Dijelaskan pula oleh Habibie bahwa proses pembelajaran di kelas kaigo itu berlangsung selama satu bulan secara ofline. “ Proses pembelaran dibagi menjadi dua. Tiga minggu belajar teori dan percakapan atau kaiwa seminggu belajar praktek,” jelas Habibie.

Untuk waktu pembelajaran sendiri pagi berlangsung mulai 09:00 hingga jam 12:00 , untuk siang hari berlangsung dari 13.30-15.30.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?