Mensetsu Online Koba Group

Koba Group mengadakan mentsetsu atau tes wawancara untuk bekerja di Jepang. Namun tidak seperti biasanya yang berlangsung di kantor, kali ini berlangsung melalui online di rumahnya masing-masing. Hal ini dilakukan mengingat kondisi pandemi yang belum berakhir.

“ Ya mensetsu kali ini memang agak berbeda dari biasanya. Kalau tidak pandemi mensetsu dilakukan di kantor. Berhubung masih pandemi dan PPKM maka mensetsu dilakukan di rumah masing-masing. Dan alhamdulillah berjalan dengan lancar,”ungkap Burhan dari Divisi Penempatan Koba Group.

Burhan menambahkan bahwa yang ikut mensetu kali ini berjumlah delapan orang. Mereka adalah siswa yang telah dididik di Koba Group. “ Para peserta yang ikut sebanyak 8 orang peserta, semua adalah perempuan yang akan bekerja sebagai kaigo atau perawat lansia di Jepang. Mereka diwawancara langsung oleh Vital Corporation dari Jepang,” tambah Burhan.

Dia menambahkan bahwa rata-rata yang ikut mensetu kali ini adalah lulusan keperawatan. Diantaranya adalah dua orang lulusan D3 Kebidanan, empat orang lulusan SMK Keperawatan , satu orang lulusan SMK Farmasi, dan satu lagi lulusan SMA.

“Alhamdulillah mereka lancar mengikuti mensetsu dan tinggal menunggu pengumuman penerimaan” tambah Burhan.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?