Walaupun Secara Virtual Proses Pembelajaran di Koba Tetap Berjalan


Masa pandemi saat ini membuat Divisi Pendidikan mengubah Sistem Belajar yaitu Pembelajaran secara Online/Daring. Dengan tidak mengurangi kwalitas standarisasi pendidikan, pembelajaran online menjadi pilihan yang tepat.


Menurut Widya dari Divisi Pendidikan Koba Group sistem pembelajaran Online dilaksanakan per 28 Juni 2021. “Sebelumnya kami mengadakan Pembelajaran secara Offline tetapi karena kebijakan dari Pemerintah dengan adanya PPKM maka kami memutuskan untuk merubah Sistem Pembelajaran ke Online. Alhamdulillah para Siswa mengikutinya dengan tekun dan tetap merasa senang meskipun belajar melalui Zoom/Daring,” ungkap Widya.


Ditambahkannya bahwa pembelajaran online atau daring tidak memiliki perbedaan dengan pembelajaran secara offline. “Kami menerapkan 4 kemampuan berbahasa, yaitu: menulis, membaca, mendengar dan berbicara. Adapun materi yang kami gunakan adalah Buku Minna no Nihongo Jilid I dan II kemudian buku pendukung lainnya. Tidak hanya itu kami menyertakan beberapa media lain seperti video dan audio yang tentunya membuat pembelajaran menjadi menyenangkan,”lanjut Widya.

Disebutkan bahwa pembelajaran online dilakukan mulai pukul 08.00 pagi hingga jam 15.00 sore hari. Saat ini ada 26 siswa yang melakukan pembelajaran online dengan diampu oleh tiga pengajar. Widya menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan ketika kondisi membaik akan dilaksanakan kembali pembelajaran secara offline. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?