Coe

Lima Orang Terima CoE untuk Bekerja Bidang Pertanian di Jepang

Sebanyak lima orang menerima COE atau Certificate of Eligibility yang siap untuk bekerja di Jepang. Mereka akan diberangkatkan oleh Koba Group sebagai tenaga terampil atau SSW yang akan melakukan kerja di negeri Matahari terbit itu.


“Ada lima orang yang mendapatkan COE atau Certificate of Eligibility. Mereka akan bekerja di bidang pertanian,” ungkap Agung Suryo, dari Divisi Penempatan Koba Group. Menurut Agung bahwa mereka yang mendapatkan CoE ini akan ditempatkan di daerah Ibaraki Ken, sebuah wilayah yang berdekatan dengan Tokyo.


Sedangkan Ardi Afrianto, salah satu yang menerima dokumen CoE ini merasa senang. “Akhirnya saya berhasil mendapatkan dokumen CoE yang merupakan dokumen penting untuk bekerja di Jepang,” ujarnya. Ia menambah dengan adanya CoE ini semakin mantab untuk bekerja di Jepang.

Seperti diketahui bahwa COE itu dokumen yang menjadi syarat wajib ketika bekerja di Jepang. COE adalah dokumen yang dikeluarkan oleh Otoritas Imigrasi Jepang sebagai tanda bahwa orang asing boleh memasuki Jepang sesuai dengan tujuan/peruntukan yang diajukannya. Lebih lanjut disebutkan bahwa CoE ini hanya diperlukan jika orang asing tersebut berada di luar wilayah Jepang. Dokumen CoE ini diperlukan untuk mengajukan permohonan visa ke Perwakilan Jepang di Indonesia. Sementara itu untuk SSW, visa baru dapat dikeluarkan oleh Perwakilan Jepang di Indonesia jika CPMI telah memiliki e-ID yang dikeluarkan oleh BP2MI.


Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?