siswa

Penerimaan Siswa Program Kemitraan dari Koba Group

Koba Group mengadakan pertemuan dengan Pihak Sekolah dan Orang Tua murid dalam rangka Penerimaan Siswa Peserta Pelatihan Calon Pekerja Migran (CPMI) dengan Skema SSW yang akan bekerja di Jepang.

“Pada Gelombang I ini, terdapat 15 siswa yang telah lulus seleksi dan akan mulai mengikuti Pelatihan pada Rabu, 2 Juni 2021. Mereka adalah siswa SMK dari tiga sekolah yaitu SMK Kesehatan Logos Bogor, SMKN 9 Tangerang dan SMK Ar Rahmat Pasalah Majalengka,” ungkap Retno Utari, M. Pd selaku Manajer Pendidikan Koba Group.

Retno menambahkan bahwa Program Kemitraan adalah sebuah program kerjasama antara Koba Group dengan beberapa SMK Kesehatan di seluruh Indonesia. “Program Kemitraan ini adalah program pembiayaan atau dana talangan bagi siswa yang lulus seleksi sehingga mereka bisa mengikuti pelatihan hingga keberangkatan ke Jepang. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama dari Program Kemitraan,” ungkap Retno.

Menurut Retno, hingga saat ini sudah ada kurang lebih 50 SMK Kesehatan yang telah melakukan MOU dengan Koba Group untuk bekerjasama dalam Program Kemitraan ini. “ Ada sekitar 50 SMK di Indonesia yang telah mengadakan kesepakatan kerjasama dengan kami. Dan untuk yang pertama ini adalah SMK Kesehatan yang terdekat secara geografis dengan Koba Group yaitu SMK Kesehatan Logos Bogor, SMKN 9 Tangerang dan SMK Ar Rahmat Majalengka.

Tidak menutup kemungkinan ke depannya kami Koba Group juga akan melakukan seleksi dalam rangka menindaklanjuti Program Kemitraan ini di berbagai daerah seperti Jawa Tengah dan beberapa daerah lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?