Bonenkai Siswa Koba Berlangsung Meriah

Event ini diikuti oleh seluruh siswa dengan berbagai perlombaan seperti roudoku, roleplay hingga cosplay. Acara berlangsung dengan meriah dan para pemenang mendapatkan berbagai hadiah hingga uang tunai.

KOBA.CO.ID. Siswa-siswi LPK Koba Mirai Japan mengadakan acara akhir tahun yaitu bonenkai. Event ini diikuti oleh seluruh siswa dengan berbagai perlombaan seperti roudoku, roleplay hingga cosplay. Acara berlangsung dengan meriah dan para pemenang mendapatkan berbagai hadiah hingga uang tunai.

“ Alhamdulillah acara bonenkai berlangsung dengan lancar. Ini melebih ekspektasi dari kami. Siswa-siswa Koba benar-benar luar biasa. Padahal persiapan acara ini juga dadakan,” ungkap Widya Kepala Divisi Pendidikan dan Kesiswaan Koba Group. Widya menambahkan bahwa semua siswa terlibat dalam penyelenggaraan bounenkai ini sehingga berlangsung dengan meriah.

Sementara itu dalam sambutannya, Direktur Utama Koba Group Lisa Heriyati menyambut positif acara ini. “ Saya sangat senang dengan penyelenggaraan bounenkai siswa siswi Koba ini. Dari sini lahir bakat dan muncul kreatifitas yang luar biasa dari para siswa. Saya sangat bangga dan mendukung. Semoga acara ini memberikan manfaat bagi para siswa,” ungkapnya.

Acara bounenkai ini berlangsung pada hari Jumat di pagi hingga sore hari. Tidak kurang 75 siswa mengeluarkan bakat terpendamnya. Dengan kreatifitas mereka, para siswa mengeluarkan kehalian bahasa Jepangnya di atas pentas. Pada akhir acara, para peserta melakukan tarian bersama yaitu tarian Bon Odori.

Dalam literasi Jepang Bounenkai adalah pesta yang yan penyelenggaraannya pada akhir tahun. Acara tersebut merupakan acara tahunan yang masyarakat Jepang. Secara literal, bounenkai dapat berarti “pertemuan untuk melupakan tahun”. Adapun maksud bounenkai adalah acara berkumpul bersama rekan kerja atau teman untuk melupakan masalah-masalah dan kenangan buruk yang terjadi pada tahun itu serta berharap banyak hal baik terjadi di tahun yang akan datang.

Meskipun populer dengan pesta akhir tahun namun bonenkai tidak diadakan tepat pada tanggal 31 Desember atau malam tahun baru. Bounenkai diadakan mulai dari pertengahan bulan Desember, biasanya pada akhir pekan (malam Sabtu atau malam Minggu).Pada malam tahun baru, biasanya orang Jepang lebih memilih berada di rumah bersantai bersama anggota keluarga.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?