seminar

Webinar Kupas Tuntas SSW bersama dengan STIKES Keluarga Bunda Jambi

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Keluarga Bunda mengadakan webinar tentang program SSW Atau Specified Skill Worker. Dalam acara dari pihak STIKES Keluarga Bunda mengajak Koba Group untuk mengupas tuntas dan mensosialisasikan tentang program SSW dan pemagangan

“Kami memang diundang untuk menjadi pembicara dalam acara tersebut. Kebetulan Koba Group sedang gencar-gencarnya mempromosikan program SSW ke perguruan tinggi seindonesia. Disamping itu juga kami mensosialisasikan program lain seperti pemagangan,”ungkap Irwan, Manager Rekrutmen dan Pemasaran dari Koba Group.

Irwan menambahkan bahwa acara ini menarik karena selama ini kurang banyak yang tahu tentang SSW. “ Kami dari Koba Group menjelaskan tentang SSW itu. Bagaimana perekrutannya hingga sampai bisa bekerja di Jepang. Dan ini menjadi peluang besar bagi mahasiswa STIKES khususnya untuk bisa bekerja di luar negeri terutama ke Jepang,” tambah Irwan. 

Selain sosialisasi tentang program SSW dalam acara tersebut juga disosialisasikan program pemagangan berikut proses rekrutmen bagi calon peserta magang. “ Alhamdulillah alumni STIKES Keluarga Bunda Jambi sudah ada yang berangkat ke Jepang sebagai peserta program pemagangan,” lanjut Irwan. 

Dalam acara itu juga dihadiri dari peserta luar Jambi seperti Medan dan Binjai. Dalam kesempatan tersebut juga ada penandatanganan MOU atau kerjasama dalam program pemagangan antara STIKES Keluarga Bunda Jambi dan Koba Group. Diharapkan dari kerjasama ini lahir sumber daya manusia yang mumpuni dan siap bekerja di Jepang.


Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?