Peserta Pelatihan Koba Group Jalani Proses Mendan untuk Meningkatkan Kualitas Belajar

koba.co.id. Para instruktur atau sensei di Koba Group melakukan proses mendan kepada para peserta pelatihan. Proses ini bertujuan untuk mengetahui kondisi peserta dalam bidang akademiknya. Di dalam sistem pengajaran Koba Group mendan dilakukan dalam satu bulan sekali untuk meningkatkan kualitas belajar.


Hal ini dikatakan oleh Retno-sensei selaku Kepala Divisi Pendidikan di Koba Group. Menurut Retno-sensei, proses mendan sangat berguna bagi kemajuan anak didik atau peserta pelatihan. “ Mendan adalah proses pertemuan antara Instruktur dan Peserta secara pribadi untuk berkonsultasi dalam bidang Akademik maupun Non Akademik, “katanya.

Retno-sensei menambahkan bahwa tujuan adanya mendan ini para instruktur atau sensei dapat mengetahui keadaan peserta dalam bidang akademik, proses pembelajaran, penyerapan materi, problem belajar seperti kesulitan belajar hingga gaya belajar peserta dan lain-lainnya,” ungkap Retno.

Selain itu dari proses mendan ini Instruktur dapat mengetahui juga keadaan peserta dalam bidang non akademik misalnya masalah pribadi, kehidupan di asrama dan lain sebagainya. “Hal ini disebabkan karena kondisi peserta akan berpengaruh terhadap proses belajar peserta itu sendiri,’ ujar Retno-sensei.

Kegiatan mendan ini menjadi salah satu Program Kerja Divisi Pendidikan Koba Group yang rutin dilaksanakan dalam satu bulan satu kali. “Ya ini adalah program yang kami lakukan secara rutin sehingga akan lebih memperlancar program peningkatan kualitas anak didik kami,” ungkap Retno-sensei.

Proses Mendan ini setiap peserta diberi kesempatan selama kurang lebih 15 – 20 menit untuk mencurahkan apa yang dirasakan selama proses pembelajaran dan kehidupan atau kebiasaan di asrama.***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?