bahasa jepang

Empat Cara Belajar Bahasa Jepang

koba.co.id.  Belajar bahasa tentu banyak caranya. Begitu pula dengan belajar bahas Jepang. Ada beberapa cara yang efektif untuk mempelajari bahasa jepang ini.

Menemukan satu cara bahasa Jepang yang sesuai akan membuat kita menikmati proses belajarnya. Tentu ketika kita merasa enjoy dalam proses belajar maka akan lebih mudah untuk mempelajarinya.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar bisa belajar bahasa Jepang:  

Pertama, lakukan Sendiri.

Cara ini bisa dilakukan dengan membuka banyak media online tempat seperti video di YouTube, Facebook, situs web, bahkan melaui aplikasi seluler. Beberapa di antaranya ada gratis dan berbayar.

Selain itu Anda juga bisa membeli beberapa buku teks bahasa Jepang toko buku. Selain itu jika Anda menyukai anime, manga, atau game, maka tinggal mengubah saja ke dalam bahasa ke bahasa Jepang di pengaturan. Cara ini bia membuat Anda belajar bahasa Jepang dengan menyenangkan.

Jika suka menonton serial TV Jepang atau mendengarkan band-band Jepang, ini adalah cara mudah untuk belajar bahasa Jepang. Semakin banyak mendengarkan dialog dan lagu, Anda tidak hanya mempelajari kata-kata tetapi melatih telinga yang nantinya akan terbiasa dengan pengucapan kata-kata untuk percakapan sehari-hari.

Kelebihan metode ini adalah mudah untuk belajar sendiri, tetapi bisa sangat sulit untuk meminta seseorang ketika kamu tidak mengerti kata tertentu atau perlu penjelasan lebih lanjut.

Kedua, ikuti kelas online.

Ini adalah cara yang efektif untuk belajar bahasa jepang. Anda tidak usah datang ke tempat kursus Bahasa Jepang cukup belajar dari rumah. Anda dapat menemukan beberapa kursus online bahasa Jepang di internet seperti kobamiraijapan.com.  Hal ini adalah cara yang baik untuk belajar karena dapat dilakukan dari rumah sendiri.

Lewat kurus online Anda bisa mengulang pelajaran dimanampyn dan kapanpun. Jika ingin bertanya cukup dengan email ke pengajarnya. Lebih baik mencari guru asli untuk belajar sehingga Anda dapat berlatih pengucapan dengannya secara benar.

Ketiga, Pergi ke Sekolah Bahasa Jepang.

Pergi ke sekolah bahasa Jepang mungkin adalah salah satu cara yang baik untuk lancar berbahasa Jepang. Berada dalam lingkungan belajar membuat Anda tidak punya pilihan selain belajar dengan serius.

Jika gurunya adalah orang Jepang, hal itu adalah kesempatan yang baik untuk mencoba berbicara dalam bahasa asli. Namun, Anda harus memahami bahwa kelas akan dibuka hanya sekali atau dua kali per minggu. Jadi, metode ini tidak cocok untuk kita yang ingin menguasai bahasa secara cepat.

Keempat, bergabunglah dengan Kafe Percakapan Jepang.

Jika Anda berencana untuk tinggal di Jepang, maka bergabung dengan kafe percakapan Jepang adalah salah satu cara untuk berlatih berbicara dalam bahasa aslinya.  Dari cara ini Anda akan mendapatkan beberapa teman baru dalam proses itu. Sebagian besar, acara diadakan pada akhir pekan atau setelah pukul 18.00 pada hari kerja. Penerimaan dapat berkisar antara 1.000 sampai 2.000 yen. (sumber ohayojepang)***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?