Ratusan Peserta Ikuti Tes Calon Pekerja Migran yang Diselenggarakan Koba Group di Talaud

Penyelenggaraan tes calon pekerja migran Indonesia yang diadakan oleh Koba Group bekerjsama dengan pemerintah kabupaten Talaud dan BP2Mi diikuti 353 orang peserta. Para peserta ini tampak bersemangat dalam mengikuti rangkaian tes yang diadakan oleh Koba Group pada tanggal 23- dan 24 April2021. “ Saya kira peserta sangat bersemangat dalam mengikuti tes untuk calon pekerja migran Indonesia. Ada 353 orang peserta yang ada di kabupaten Talaud ini.

Dan yang lulus mengikuti tes seleksi tahap awal sebanyak 216 orang. Ini sungguh hasil yang bagus,”ungkap Rizki Budiman, koordinator seleksi CPMI Koba Group Kabupaten Kepulauan Talaud. Rizki menambahkan bahwa antusiasme para peserta sangat luar biasa. Terbukti mereka dengan tekun dan bersemangat mengikuti seleksi. “Namun ada yang perlu di edukasi lagi perihal semangat ini.

Mereka sepertinya belum mengenal betul bagaimana kerja di Jepang. Apalagi tentang program Specified Skilled Worker atau SSW. Para peserta kebanyakan berpikir kerja di Jepang seperti kerja di Hongkong atau Taiwan,” ungkap Rizki. Sebagian besar peserta mengatakan bahwa kerja di Jepang karena ingin mendapatkan gaji yang besar. Menurut Rizki semangat para peserta menjadi bertambah karena Pemerintah Kabupaten Talaud sangat mendukung program ini.

“Tanggapan pemerintah setempat di sini utamanya Bupati Talaud Dr. Elly Engelbert Lasut, M.sangat luar mendukung acara ini. Beliau menyambut baik adanya tes ini karena ingin membuat masyarakat Talaud menjadi lebih baik taraf hidup dan sumberdaya manusianya,” ungkap Rizki.

Acara ini berlangsung di dua tempat di kecamatan Melonguane dan berlangsung dalam dua tahap yaitu tes tertulis dan tes wawancara.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan?